Biografi Veronika Koman dan Kasus Yang Sedang Menimpanya

Informasi

Selama pemberontakan Papua, polisi regional Jawa Timur mengkonfirmasi nama tersangka baru bernama Veronica Koman. Veronica Koman awalnya disebut sebagai saksi sampai kecurigaannya akhirnya membaik.
Karena namanya disebut-sebut sebagai salah satu tersangka kerusuhan di Papua, banyak orang yang penasaran dengan sosoknya, yaitu Veronica Koman. Berikut ini adalah biografi Veronica Koman lho.


Biografi Veronica Koman


Lahir di Medan, wanita ini dikenal sebagai Vero dan lulus dari kampus swasta di Jakarta. Vero sendiri dikenal sebagai aktivis yang cukup aktif di kalangan pengungsi dari Papua dan Jawa Timur.


Para jaksa juga menjadi pengacara publik yang berurusan dengan Papua, serta pengungsi internasional dan pencari suaka. Ia juga terlibat dalam memberikan bantuan hukum kepada orang-orang yang tidak memiliki uang dan buta huruf secara hukum. Veronica juga sering membantu orang yang melarikan diri dari Afghanistan dan Iran ke Indonesia.
Kasus Veronica

  1. Menjadi saksi sampai Anda dicurigai kerusuhan Papua
    Awalnya, Veronica ditunjuk sebagai saksi kerusuhan Papua, sampai akhirnya mereka ditetapkan sebagai tersangka atas hasil pengembangan dan penyelidikan polisi. Berdasarkan pendalaman bukti ponsel dan hasil pengaduan publik, Vero adalah orang yang sangat aktif dengan penyebaran penipuan dan provokasi melalui media sosial baik di dalam maupun luar negeri.
  2. Tidak pernah menjadi saksi oleh polisi
    Sebelum disebut sebagai tersangka, nama Veronica sebelumnya telah dipanggil sebagai saksi dalam kerusuhan Papua dan, menurut judul kemarin, dipersenjatai dengan bukti yang cukup. Nama Veronica juga disebut sebagai tersangka, tetapi ketika, sebagai saksi, ia bahkan tidak pernah datang untuk memanggil polisi dua kali, perhatikan bahwa Veronica tidak pernah datang.
  3. Hidup di Luar Negeri
    Polisi Jawa Timur saat ini bermitra dengan Markas Besar Kepolisian Nasional, BIN, pada satuan tugas Interpol untuk menemukan Veronica, yang saat ini berada di luar negeri.
    Setelah seseorang dicurigai dan berada di luar negeri, jelas tidak mudah membawanya kembali ke Indonesia untuk melakukan persidangan yang diwajibkan. Untuk mendapatkan kewarganegaraan Veronica Koman, kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur menanggapi pada saat yang sama bahwa tersangka masih seorang Indonesia, tetapi Vero ternyata memiliki banyak keluarga yang tinggal di luar negeri.
  4. Keseluruhan artikel berlapis-lapis
    Tersangka Veronica Koman sendiri menganggap spoofer aktif atau berita palsu di media sosial untuk memancing pertanyaan terkait Papua yang diajukan melalui akun Twitter-nya, yaitu @ VeronicaKoman.

    Pada saat acara kemarin, Veo tidak ada, tetapi di Twitter, wanita ini sangat aktif dalam berkhotbah dan menyerukan provokasi untuk berjalan di jalan-jalan Jayapura kemarin, 18 Agustus 2019.

    Sampai sekarang, Veronica dikenal sangat aktif dalam memprovokasi terutama melalui akun Twitter-nya yang memicu kerusuhan di Papua. Untuk tindakannya, diketahui menyebarkan penipuan, memprovokasi mereka untuk secara aktif memanggil pasukan, pajak dipungut pada beberapa tingkatan, yaitu ITE, Pasal 160 KUHP, UU 1 tahun 1946 dan UU 40 tahun 2008. Sehingga akan disimpan di sana Veronica Komania menunggu empat lapisan hukum.

    Ya, itu adalah biografi tertentu dan juga kasus yang menjadi Veronica Koman. Kami berharap masalah ini teratasi secepatnya.