Categories
Teknologi

Grip, Gaffer dan Kamera Film

Grip, Gaffer dan Kamera Film

Grip, Gaffer dan Kamera Film

Grip

Grip bertanggung jawab untuk bagian mobil dan untuk semua gerakan yang dibuatnya. Ini juga bertanggung jawab untuk menggerakkan tripod untuk pengaturan berikut: ekstraktor fokus biasanya dibagi dengan kamera. Salah satu hal terpenting adalah bahwa kamera tidak bergerak saat masih menggunakan tripod. Kopling juga bertanggung jawab atas manajemen bangunan atau bangunan, setiap konstruksi yang diperlukan untuk memantau bangunan, mendukung jalan, atau pergerakan kereta berjalan. Level dan kelurusan dari penguatan trek adalah kunci keberhasilan pemotretan. Mempertahankan Dolly Lane dan timnya adalah tugas. Mereka biasanya melakukan atau melakukan beberapa hal kecil untuk memperbaiki kamera di hampir semua objek.


Gaffer

Gaffer adalah tukang listrik dan langsung D.O.P. akan bekerja dengan beberapa D.O.P untuk menentukan bentuk dan pintu gudang dan apa yang tidak mereka inginkan; Itu tergantung pada bagaimana mereka ingin bekerja bersama, umumnya D.O.P akan lebih dekat dengan kru daripada anggota kru lainnya. Mereka sangat penting untuk kesuksesan Anda

Dia menasihati bapaknya, sebagai sinematografer Ward Russell pertama “memasuki” sinematografer. “Saya selalu memberi tahu Anda bahwa Anda dapat belajar dari bayangan daripada melihat cahaya. Anda dapat mengatakan perbandingan dengan arah, sensitivitas, intensitas dan bayangan. Bayangan memberi Anda kontras, dan kontras memberi Anda bentuk dan drama. Pameran selalu bertepatan , karena tidak, seberapa banyak detail yang ingin saya lihat dalam bayang-bayang, betapa cerahnya saya ingin cahaya. Bagi saya, ketika Anda memiliki tempat yang tepat untuk cahaya, proses kreatifnya adalah seberapa banyak cahaya yang bisa Anda dapatkan. “


Kamera Film

Orang telah berbohong pada film selama berabad-abad. Salah satu alasannya adalah peralatan kecil yang sederhana (juga peralatan dasar sinematografer), kamera film yang direkam langsung dari imajinasi kita. Hal utama tentang kamera bioskop adalah beberapa kotak, salah satunya adalah lensa di bagian depan dan dengan mekanisme yang dapat ditarik setidaknya enam belas kali per detik, tergantung pada panjang film.

Hal lain adalah panjang yang tepat untuk mekanisme film, menyisakan ruang untuk mengambil foto setelah pemaparan. Ketika gambar dari perangkat ini diproyeksikan menggunakan mekanisme yang sesuai, mereka memberikan representasi dari semua gerakan dalam adegan asli sehingga mereka ditampilkan secara akurat.

Mesin presisi tinggi ini memiliki berbagai fungsi, yang masing-masing membutuhkan pemahaman dan pemeliharaan, untuk menjaga produksi lebih baik dan konsisten. Seorang juru kamera pemula harus mengetahui segalanya dan merasa nyaman menggunakan kamera untuk dapat fokus pada aspek kreatif sinematografi. Gerakan mekanisme film berbeda dari kamera hanya sebagai kamera. Ilusi gerakan diciptakan oleh perubahan foto cepat

Memproduksi gambar yang bergerak cepat dengan panjang tertentu dari gambar yang ada adalah perhatian bagi penglihatan manusia. Jika gambar ditransmisikan ke retina, mata manusia akan melihat gambar secara keseluruhan secara singkat, sehingga akan tetap berada di dalam manusia ketika gambar menjadi gelap atau hilang untuk waktu yang singkat.

Jika gambar kedua dimasukkan ke dalam retina, orang akan dapat melihat dua gambar terus menerus tanpa penekanan pertama. Berkedip terus menerus ini akan membuat otak berpikir bahwa tidak ada jarak antara dua gambar dan bahwa gerakan mereka halus. Kecepatan flicker gambar berkedip sepuluh kali per detik, pada kecepatan ini, efek flicker tidak terasa. Hanya sekitar enam belas hingga delapan belas gambar baru per detik yang menyebabkan gerakan dianggap sebagai gerakan yang dapat diterima dan efek guncangan dapat dikurangi hingga titik yang dapat diabaikan.

Pada pergantian abad, frame rate 18 frame per detik (fps) meluas. Saat ini, baik kamera dan proyektor masih memiliki pegangan dan 2 putaran per detik, yang menghasilkan frame rate yang sangat nyaman.

Sumber : https://materi.co.id/