Michael Essien – Dari Chealsea Pindah ke Persib

Informasi

Michael Kojo Essien atau lebih dikenal sebagai Michael Essien dibahas dalam masyarakat Indonesia. Karena Essien baru saja bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung. Berapa gaji yang diterima Michael Essien dari Persib? Jadi mari kita lihat berita dan profil Michael Essien.


Profil Michael Essien


Berita tentang aksesi Michael Essien ke Persib sedang hangat diperdebatkan. Seorang pemain Ghana secara resmi bergabung dengan Persib pada hari Selasa, 14 Maret 2017. Kedatangannya juga merupakan hadiah untuk peringatan 84 tahun Persib Bandung. Bergabung dengan Essien mengejutkan banyak orang, terutama Bobotoh.


Michael Essien untuk Persib bukan tanpa alasan. Sebelumnya, dia telah diberitahu secara rinci tentang Michael Essien. Dan Michael Essien berpikir Persib adalah klub yang fantastis.
“Mereka memberi tahu saya semua tentang Persib. Dan saya pikir klub ini memiliki sejarah yang hebat dan merupakan penggemar yang luar biasa,” kata Essien, mantan pemain Chealsea.


Dia juga mengatakan dia tidak ragu ketika tawaran Persib datang. Essien mudah bergabung dengan Maung Bandung. Dan pilihan itu tidak salah karena sambutan hangat dari pendukung Persib terus turun hujan.
Meskipun Essien berusia 34, karirnya masih bisa dianggap baik jika Anda melihat ceritanya. Di sana, ia membela tim-tim besar langsung dari Chealsea, AC Milan ke Real Madrid. Tapi tentu saja, untuk membawa pemain dari kelas yang sama dengan Essie, mereka harus mengeluarkan banyak uang. Tedi Tjahyono, CFO PT PBB, mengatakan akan membutuhkan sekitar R10 miliar untuk membawa Essien ke Persib.


Essien membela Persib selama setahun dengan alternatifnya. Djadjang Nurdjaman, atau lebih dikenal sebagai pelatih Djanur Persib, berharap kedatangan Essien di Indonesia dapat meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.


Awalnya gelandang bertahan, Essien kemungkinan akan menjadi gelandang serang. Karena Persib sekarang membutuhkan kekuatan dalam serangan. Jadi meskipun Essien lebih sering dimainkan sebagai gelandang, bukan tidak mungkin baginya untuk menjadi gelandang ofensif dalam mengoper dan menembak.


Michael Essien lahir pada Desember 1982 dan dikenal sebagai gelandang kuat, terutama gelandang. Di mana ia memiliki kemampuan untuk menyerang dan bertahan, yang bisa dikatakan istimewa. Dia juga memiliki teknik penanganan yang baik untuk menangkap bola dari lawan. Karena kebutuhannya, ia dipanggil “The Bison”.


Essien memulai karirnya di kota kelahirannya dengan bergabung dengan Liberty Professionals Club pada usia 16-17. Pada tahun 2000 dan pada saat yang sama pada usia 18 tahun, ia pindah ke Prancis dan bergabung dengan sebuah klub bernama Bastia.


Tapi dia lebih dikenal saat bermain 9 musim di Chealsea. Dia juga bermain 168 pertandingan di Chealsea. Dan dalam 168 pertandingan itu ia telah mencetak 17 gol. Jumlah itu tidak dapat disangkal tidak biasa mengingat posisinya sebagai gelandang. Dia juga memperkuat pasukan Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Dan dalam satu musim di Real Madrid, ia telah mencetak dua gol dengan tampil dalam 20 pertandingan.
Sebelum pindah ke Persib Bandung, ia memperkuat tim Yunani bernama Panathainaikos FC. Dengan jumlah transfer 11 miliar rupee. Dia juga memainkan 13 pertandingan dengan bermain melawan gawang lawan satu kali.


Berikut ini beberapa informasi tentang Michael Essien yang mungkin Anda ketahui. Semoga dia memberikan penampilan dan hasil terbaik.